Gambar Yang Melanggar Norma Kesusilaan

Barangsiapa yang melanggar norma ini berarti dianggap sebagai orang yang asusila atau tidak bermoral. Norma susila memiliki sanksi atau ancaman hukuman bagi yang melanggar norma tersebut dan sanksinya adalah perasaan manusia itu sendiri yang akibatnya adalah penyesalan.

Kang Mas Fuad 2013

Norma Norma Dalam Masyarakat

Macam Macam Norma Dalam Masyarakat Beserta Penjelasannya

Oleh sebab itu norma kesusilaan disebut juga norma moral karena bersumber dari kesusilaan yang juga moral manusia.

Gambar yang melanggar norma kesusilaan. Norma ini terdapat dalam jiwa setiap manusia tanpa mengenal batas wilayah bangsa dan masyarakat. 8 dilarang mengganggu ketertiban umum. Norma kesopanan yaitu ketentuan hidup yang berasal dari pergaulan dalam masyarakat.

Norma kesusilaan bersifat umum dan universal dapat diterima oleh seluruh umat manusia. Norma agama adalah petunjuk hidup yang berasal dari tuhan yang disampaikan melalui utusan nya yang berisi perintah larangan dan anjuran anjuran. 9 tidak terlambat masuk sekolah 10tidak membolos sekolah 11 tidak menyontek saat ulangan 12 dan peraturan lainnya yang ada di sekolah contoh norma kesopanan antara lain.

Pelanggaran norma kesusilaan ialah pelanggaran perasaan yang berakibat penyesalan. Tujuan norma kesusilaan yaitu mewujudkan keharmonisan hubungan antarmanusia. 7 orang yang ingkar janji suatu perikatan yang telah diadakan diwajibkan mengganti kerugian misalnya jual beli.

Ada bermacam macam norma yang berlaku di masyarakat. Norma ini mengatur benar dan salahnya suatu perbuatan bersumber dari hati nurani yang umumnya juga dipengaruhi oleh norma agama. Norma agamanorma kesusilaannorma kesopanannorma hukum norma agama.

Macam macam norma yang telah dikenal luas ada lima. Norma ada yang tertulis dan ada yang tidak tertulis norma hukum dan norma agama adalah contoh norma yang tertulis dan norma kesopanan norma kesusilaan norma adat norma social adalah contoh norma yang tidak tertulis. Norma kesusilaan adalah norma yang mengatur hubungan antar manusia dan kelompok di masyarakat tertentu.

Sanksi bagi pelanggarnya yaitu rasa bersalah dan penyesalan mendalam bagi pelanggarnya. Norma kesusilaan norma kesusilaan adalah norma yang mengatur hidup manusia yang berlaku secara umum dan bersumber dari hati nurani manusia. Berikut akan kita bahas bersama macam macam pelanggaran norma di masyarakat sesuai norma masing masing.

Gambar 1 gambar 2 gambar 3 gambar 4 gambar 5.

Norma Kesusilaan Youtube

Pengertian Norma

Contoh Perilaku Penyimpangan Puziapril Youtube


0 Response to "Gambar Yang Melanggar Norma Kesusilaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel